Yuzu Tama, Telur Beraroma Jeruk Buatan Jepang

Diposting oleh HIMATEM | Selasa, Maret 03, 2015 | | 0 Komentar »

Bagi yang ingin membeli telur Yuzu Tama, maka Anda harus merogoh kocek sebesar 400 sampai 500 Yen per enam bungkus.

Yuzu Tama, Telur Beraroma Jeruk Buatan JepangDi Jepang ada telur beraroma jeruk, Yuzu Tama namanya. (En.rocketnews24.com via Intisari Online)
Orang-orang Jepang memang terkenal dengan kreativitasnya yang cukup tinggi. Tak terkecuali dalam bidang pertanian. Setelah beberapa waktu yang lalu berhasil diciptakan semangka berbentuk hati, bawang rasa coca-cola, kini di Jepang ada telur beraroma jeruk, namanya Yuzu Tama. 

Seperti dikuti Odditycentral, telur beraroma jeruk diperkenalkan oleh produsen produk pertanian di Prefektur Kochi, di barat daya Pulau Shikokuu. Mereka berhasil menciptakan telur beraroma jeruk.

Telur Yuzu Tama diciptakan untuk memiliki bau dan rasa sepertyi Yuzu, salah satu jenis buah jeruk yang paling dicintai oleh masyarakat Jepang. Untuk diketahui, jeruk Yuzu merupakan persilangan antara lemon dan jeruk. Jika jeruk Yuzu dirasakan akan seperti kombinasi jeruk bali dan jeruk mandarin.

Jeruk Yuzu tumbuh subuh di Kochi dan digunakan secara luas dalam masakan Jepang.
Penemuan Yuzu Tama sendiri sangat alami tanpa menggunakan bahan kimia tambahan juga perasa. Untuk membuat telur-telur ini, cukup dengan memberi makan ayam dengan kulit jeruk Yuzu, bersamaan dengan Kale, jagung nontransgenik, dan biji wijen.

Secar fisik, Yuzu Tama memiliki bentuk laiknya telur-telur pada umumnya, tapi memiliki aroma seperti buah jeruk. Pihak produsen mengatakan, telor Yuzu Tama memiliki kuning telor dengan rasa yang ringan, sementara bagian kulit putihnya memiliki tekstur yang besar, tidak terlalu lembut dan tidak terlalu kuat.

Bagi yang ingin membeli telur Yuzu Tama, maka Anda harus merogoh kocek sebesar 400 sampai 500 Yen per enam bungkus.

(intisari-online.com, Sumber: Tribunnews)

0 Komentar

Posting Komentar