Yamaha Bikin Motor Termurah di Dunia, Harga Rp6 Juta

Diposting oleh HIMATEM | Minggu, November 23, 2014 | | 0 Komentar »




Baru-baru ini Yamaha mengumumkan tengah menggarap proyek sepeda motor yang diklaimnya termurah di dunia. Proyek sepeda motor murah ini rencananya akan diberinama INDRA, yang merupakan singkatan dari Innovative and New Development based on Responsible Analysis.

Berdasarkan laporan Indiancarbikes, Kamis 20 November 2014, motor yang sedang dalam tahap pengerjaan ini tengah dikembangkan di Tanah Hindustan, India. Motor ini nantinya akan dipasarkan untuk negara-negara di daratan Asia, Amerika Selatan, dan Afrika, dan diprediksi akan booming lantaran harganya yang murah-meriah.

Yamaha berharap, proyek INDRA dapat selesai pada tahun 2016 atau 2017. Kendati demikian, perusahaan berlogo Garpu Tala ini belum memastikan kapan peluncurannya. Yang pasti untuk mendukung proyek ini, Yamaha telah mendirikan pabrik baru di dekat Chennai, India.

Mereka juga telah meminta beberapa vendor untuk mendirikan basis pendukung di dekat pabrik, agar dapat menghemat biaya transportasi suku cadang, dan menjadikan motor ini termurah di dunia.

Yamaha mengatakan, pihaknya tengah berusaha agar motor hasil kerjasama antara Yamaha India R & D dan Japanese Development Center ini dapat memiliki harga sekira US$500 atau setara Rp6 jutaan (Rp12.033 per 1 dolar AS).

sumber : http://otomotif.news.viva.co.id/

0 Komentar

Posting Komentar